MENGENANG BAPAK PEMBANGUNAN BANJARNEGARA 'WING TJIEN'

Administrator 23 Februari 2024 16:47:35 WIB

Kabar duka bagi seluruh masyarakat Kabupaten Banjarnegara, mantan Bupati Banjarnegara periode 2017-2022 Budhi Sarwono atau akrab disapa Wing Tjien'  tutup usia pada selasa 20 februari 2024.

Budhi Sarwono alias Wing Tjien lahir pada tanggal 27 November 1962. Artinya, dia berusia 63 tahun ketika wafat. Orang tuanya bernama Soegeng Boedhiarto dan Karolina. Mantan Bupati Banjarnegara ini merupakan keturunan Tionghoa yang beragama Islam.

Dikutip dari skripsi berjudul 'Kemenangan Minoritas: Strategi Politik Kandidat Muslim-Tionghoa dalam Kaca Mata Praktik Sosial Pierre Bourdieusian' (2020), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro oleh Krista Yuliani, Budhi Sarwono adalah seorang pengusaha konstruksi sebelum menjadi politisi.

Ia pun dikenal sebagai sosok dermawan yang kerap memberikan bantuan kepada orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), gelandangan, dan anak-anak yang membutuhkan.

Pada tahun 2011, Budhi Sarwono memulai kiprahnya di bidang politik dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Banjarnegara secara independen. Saat itu Budhi kalah suara 4% dari pesaingnya.

Setelah gagal pada 2011, Budhi mempersiapkan diri dengan meningkatkan modal ekonomi dan merombak strategi politiknya. Ia mengumpulkan modal ekonomi untuk mendukung strategi dan pencalonannya pada Pilkada 2017.

Budhi Sarwono maju kembali pada Pilkada 2017 dengan pasangan Syamsudin. Pasangan ini meraih kemenangan dan terpilih sebagai Bupati Banjarnegara 2017-2022 dengan dukungan modal sosial dari masyarakat.

Selamat Jalan Bapak Pembangunan Banjarnegara, namamu akan selalu bersemayam di hati kami masyarakat Banjarnegara....

Komentar atas MENGENANG BAPAK PEMBANGUNAN BANJARNEGARA 'WING TJIEN'

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita