RAPAT KOORDINASI KPM & VERIFIKATOR EHDW TINGKAT KECAMATAN RAKIT

Administrator 03 Maret 2024 09:15:58 WIB

Apa yang dimaksud dengan aplikasi eHDW? Aplikasi eHDW adalah aplikasi yang dikelola oleh Direktorat Pelayanan Sosial Dasar, Ditjen PPMD, Kementerian Desa, PDTT guna mendukung desa dalam pencegahan stunting.

Aplikasi ini ditujukan untuk para Kader Pembangunan Manusia dalam upaya pencegahan masalah kekurangan gizi di desa-desa. eHDW sendiri merupakan singkatan dari e-Human Development Worker.

Aplikasi eHDW pertama kali diluncurkan pada pertengahun tahun 2020 lalu, tepatnya Mei 2020 oleh Abdul Halim Iskandar, selaku Menteri Desa, PDTT, bersamaan dengan peluncuran aplikasi eDMC.

Aplikasi yang berfungsi sebagai alat bantu kerja Kader Pembangunan Manusia ini baru tersedia untuk platform Android saja.

Adapun tujuan dikembangkannya aplikasi e-Human Development Worker ini adalah untuk membantu desa dan Kader Pembangunan Manusia dalam memfasilitasi kovergensi pencegahan stunting di desa.

Terkait EHDW, Kecamatan Rakit mengiinisiasi kegiatan Rakor KPM EHDW se Kecamatan Rakit yang diikuti oleh KPM dan Sekdes selaku verifikator pada selasa 27 Februari 2024 di Aula Desa Adipasir dengan menghadirkan narasumber TA P3MD Banjarnegara dan Kasi PMD Kecamatan Rakit.

Disela kegiatan Kasi PMD Kecamatan Rakit Marmin menyampaijan bahwa tujuan dari rapat koordinasi EHDW ini adalah untuk memastikan bahwa KPM dan Verifikator EHDW disetiap desa dapat menyelesaikan target laporan tahun 2023 pada tanggal 31 Maret 2024.

Komentar atas RAPAT KOORDINASI KPM & VERIFIKATOR EHDW TINGKAT KECAMATAN RAKIT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Sinergitas Program

Layanan Mandiri


Silahkan datang ke Kantor Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Desa Badamita